Velg Mobil Modis, Aftermarket Akankah Terancam?

Velg Mobil Modis, Aftermarket Akankah Terancam?

Write By: VelgMobil Published In: Automotive Created Date: 2018-10-09 Hits: 364 Comment: 0

Hadirnya banyak mobil model terbaru deri yang berstatus all new dengan perubahan secara menyeluruh maupun secara Facelift yang dilakukan oleh pabrikan otomotif, tidak hanya untuk berfokus pada interior, eksterior dan bagian mesin saja, akan tetapi menyasar juga pada desain velg mobilnya.

Kaget saja, tidak sedikit yang beranggapan kalau hadirnya velg mobil model terbaru bisa menurunkan omset penjualan velg mobil aftermarket.

Menanggapi hal tersebut, Aldhy M Siregar selaku sebagai Marketing Manager PT Sinar Agung Mulia (Brand JF Luxury) menyampaikan, untuk masalah velg mobil aftermarket penjualannya tidak ada masalah.

"Banyak orang selalu mengatakan tergantung apa tujuannya mengganti velg mobil. Jika mereka mengganti velg mobil mereka sekedar hanya untuk bergaya atau kepentingan model itu memang tidak ada salahnya, tetapi yang sesungguhnya pergantian velg mobil itu harus mengikuti dari ukuran ban," ungkap dari Alhdy.

Yang artinya, untuk mengganti velg mobil disarankan untuk menyesuaikan sektor kenyamanannya. Pasalnya, meskipun velg mobil sekarang ini hadir dengan desain yang ciamik, namun terkadang juga ukurannya tetap dirasakan kurang maksimal.

Salah satu hal yang menjadi contohnya adalah pada velg mobil Sport Utility Vehicle atau disingkat dengan sebutan "SUV" yang berbodi bongsor, namun ukuran pada tapak bannya dirasa kurang memumpuni. Karena, apabila di jalanan dan melaju kencang masih saja terasa limbung.

"Jadi diperlukan ban mobil dan velg mobilnya yang agak lebar untuk mobil yang besar juga. Akan tetapi perlu diingat, pergantian velg mobil juga harus dibarengi dengan penggantian ban mobil yang sesuai. Disarankan untuk kenaikan maksimalnya sebanyak dua inci," jelas Aldhy.