Velg Mobil Mewah Jadi Bahan Incaran Maling

Velg Mobil Mewah Jadi Bahan Incaran Maling

Write By: VelgMobil Published In: Automotive Created Date: 2018-05-31 Hits: 271 Comment: 0

Pencurian velg mobil mewah yang terjadi di Amerika Serikat semakin memprihatinkan. Target para pencuri ini beroperasi awalnya hanya sekitaran negara pada bagian Michigan lalu meluas sampai Texas dan ke beberapa wilayah lain.

Dikutip dari Autoevolution, mobil yang jadi korbannya adalah BMW M4 kali ini di mana seluruh bannya hilang dibawa kabur oleh sang pencuri. Pemilik mobil sport dari Jerman ini 'tak hanya mengalami rugi dari velg yang hilang tapi juga perbaikan bodi mobil yang terkena goresan serta rem cakram yang rusak karena menopang bodi mobil di atas aspal.

Sayangnya para polisi lamban menangani kasus ini dan memberantas pencurian velg mobil dalam beberapa tahun terakhir. Pihak polisi atau yang berwajib ini sepertinya beranggapan jika kasus pencurian velg mobil lebih ke arah nakalnya para remaja dibandingkan kejahatan yang terorganisir.

Padahal di beberapa waktu sebelum itu, dealer Chevrolet di Texas kebobolan pada 48 mobilnya yang dipreteli dan velgnya dicuri. Penuturan saksi mata, komplotan pencuri bermodus velg cenderung sama, menggunakan minibus putih dan mengincar velg mobil seharga lebih dari US$ 200 ribu atau sekira Rp 2,65 miliar jika dirupiahkan.

Mobil yang paling sering dijadikan incaran oleh komplotan ini yaitu Chevrolet Camaro tahun 2016. Namun, mereka bisa  mengincar juga mobil lain selama velgnya banyak dicari dan cepat laku terjual seperti misalnya BMW M4 ini.