Velg Mobil Asli Atau Abal-Abal? Ketahui Cara Membedakannya Disini

Velg Mobil Asli Atau Abal-Abal? Ketahui Cara Membedakannya Disini

Write By: VelgMobil Published In: Automotive Created Date: 2018-06-09 Hits: 264 Comment: 0

Velg mobil yang mempunyai fungsi sebagai penyangga ban, saat ini banyak variasi yang dapat dimanfaatkan bagi para pemiliknya untuk membuat tampilan kendaraanya lebih terlihat modif.

Untuk menjadikan kendaraan Anda berpenampilan lebih garang, maka Anda tentunya akan melakukan pergantian velg mobilnya. Sekarang ini banyak penjual velg mobil yang menyediakan macam-macam jenis velg mobil, dari velg mobil asli import Original Equipment Manufacture atau disingkat OEM dengan kualitas bagus, sampai velg mobil replika. Maka jika Anda ingin mengganti velg mobil baru, anda harus cerma dalam pememilihannya.

Velg mobil yang asli cenderung mempunyai harga tinggi, bisa saja 4 kali lebih mahal ketimbang harga velg mobil replika. Ketahui velg mobil replika yang paling basic itu di angka harga, jika asli pasti lebih mahal 4 kali lipat dari replikanya. Misalnya jika velg mobil replika ukuran ring 17 harganya di angka 5 jutaan, harga aslinya berkisar di angka 20 jt sampai angka 25 jt. Namun jika dilihat dari segi harga saja tentunya tidak bisa dijadikan patokan pastinya, karena mungkin ada saja penjual yang sengaja memberikan harga velg mobil replika yang tinggi juga.

velg mobil asli dapat dilihat dari beratnya, velg mobil asli cenderung berbobot lebih ringan, velg mobil replika dengan ukuran ring 17 mempunyai berat berkisar 10-11kg, kalau velg mobil asli berkisar 6kg saja, itulah salah satu indikatornya. Tapi tidak semua velg mobil asli juga dikatakan berbobot ringan, velg mobil asli dengan ukuran ring 20 beratnya sama seperti yang palsu.

Yang paling membedakan velg mobil asli dengan replika adalah pada kualitas, baik segi pembuatan maupun hasilnya. Yang paling dilihat itu dari finishingnya, kalau velg mobil asli proses finishing pasti rapih, sementara replika sudah pasti amburadul, bolong di permukaan dalam velg mobilnya. Catnya pun bertekstur beda.