Tips Pilihan Jok Mobil Yang Nyaman

Tips Pilihan Jok Mobil Yang Nyaman

Write By: VelgMobil Published In: Automotive Created Date: 2018-11-21 Hits: 449 Comment: 0

Pemilik kendaraan beroda empat atau mobil tentunya akan memilih jok mobil yang nyaman dan aman. Terutama, penumpang ataupun pengendara yang sering berkendara mobil dengan melewati jalanan macet dan lalu lintas padat, dengan macet yang memakan waktu sampai berjam-jam atau tidak jarang bepergian dengan jarak yang terbilang tidak dekat atau jauh.

Mengetahui hal tersebut, hukumnya adalah wajib untuk memilih bahan-bahan lapisan jok yang dipakai, dan bagaimana pula dengan pemasangannya. Berikut ini, beberapa tips untuk memilih jok yang nyaman:

1. Komposisi Jok

Jok mobil didesign bermacam-macam bahan pelapisnya. Namun, secara umumnya jok mobil itu tak jarang didesign dari bahan pelapis kulit, semi kulit, nilon, dan vinyl. Lalu, manakah dari antara keempat bahan itu yang merupakan bahan terbaiknya?

Bahan kulit dianggap juga sebagai bahan yang pelapisnya paling bermutu di antara keempat bahan lainnya. Selain nyaman karena rasa lembutnya, desain dengan bahan pelapis dapat dilihat juga sungguh mewah dan menawan di mata Anda. Pun begitu, dari segi kualitasnya, bahan pelapis kulit akan menguras anggaran juga dari segi pembelian sampai perawatannya.

2. Gunakan Juga Pelapis Jok

Jok pun membutuhkan pelapis atau pelindungnya, tujuannya supaya tetap bersih. Ada macam-macam sistem cara pemasangan pelapis untuk jok mobil. Pertama yaitu dengan cara Auto Seat Cover. Dengan begini, kamu tak perlu repot untuk membongkar joknya karena hanya melapisi joknya dengan sarung karet.

Kedua yaitu diharuskan membongkar seluruh bagian joknya. Cara kerja sistem paten, yaitu dengan mengganti jok lama dengan jok kustom.

Lalu sistem semi paten. Sistem ini Anda tak akan serepot dengan sistem Paten yang mengharuskan untuk membongkar seluruh bagian joknya. Sistem semi paten ini hanya melapisi jok yang lama dengan sarung baru.

3. Jangan Sampai Salah Pilih Jok

Dalam pemilihan jok mobil perlu dipahami untuk kelebihan dan kekurangan dari masing-masing bahan pelapis yang sudah dijelaskan di atas tadi. Lalu, sesuaikanlah dengan kebutuhan serta anggaran yang kamu miliki. Selain itu, lengkapi juga dengan pemasangan yang benar-benar pas.

Jika telah yakin, baru dapat menentukan warna untuk pelapis joknya. Jangan lupa juga gunakan pula dari brand dari produsen yang terpercaya dan berkualitas. Keduanya akan membantu dalam penghematan biaya, dan perawatan yang berkala.