Ban Baru Tidak Boleh Langsung Pakai Begitu Selesai Diproduksi Dari Pabrik

Ban Baru Tidak Boleh Langsung Pakai Begitu Selesai Diproduksi Dari Pabrik

Write By: VelgMobil Published In: Automotive Created Date: 2019-04-29 Hits: 58 Comment: 0

Ban mobil yang baru saja selesai diproduksi atau keluar dari pabriknya langsung, disarankan untuk jangan langsung dipakai dan dipasang pada kendaraan mobil Anda. Simpanlah dahulu bannya tersebut dalam beberapa waktu.

Ban yang baru selesai diproduksi biasanya memerlukan waktu sebagai penyesuaian dengan hawa dan udara sekitar. Kandungan kimia dan struktur yang terdapat pada ban baru perlu "disesuaikan" dahulu. Bila itu sudah, ban akan menjadi dalam kondisi yang siap untuk mengaspal dan prima.

Pada saat menyimpan ban baru tersebut, terdapat beberapa point penting yang harus diperhatikan, di antaranya dengan tidak meletakkan ban pada bawah sinar matahari, dan ada baiknya menjauhkan ban dari air juga, terlebih lagi air hujan. Cara yang tepat untuk penyimpanan akan membuat pertahanan dan kualitas daya tahan pada ban tersebut.

Maka itu walaupun ban tersebut sudah berusia setahun sampai dua tahun pun tidak lantas berarti tidak baik untuk digunakan untuk berkendara, pabrik menjamin untuk kelayakan pada sebuah ban adalah 5 tahun lamanya dari ban tersebut diproduksi.