Aftermarket Ban Terkerek, Bisnis Otomotif Menanjak

Aftermarket Ban Terkerek, Bisnis Otomotif Menanjak

Write By: VelgMobil Published In: Automotive Created Date: 2019-04-30 Hits: 84 Comment: 0

Tersadari atau tidak sadar, pemakaian ban yang berfungsi sebagai bagian utama dari sebuah kendaraan, ternyata tidak lagi hanya dilihat sebagai kebutuhan untuk mengoperasikan fungsi dari sebuah kendaraan. Akan tetapi bahkan menjadi lebih dari itu, ban mobil saat ini sudah menjadi passion bagi masyarakat yang menggemari dunia otomotif.

Contoh yang paling konkritnya yaitu dengan ditunjukkannya oleh para produsen ban mobil asal negara Jepang yaitu Bridgestone yang pada tahun sebelumnya menerima kenaikan permintaan sebesar sekitar 6 persen. Kenaikan ini tidak lain karena alasan  tadi yang sebelumnya. Ditambah lagi akan kebutuhan industri pada bidang otomotif sendiri guna menjadikan sebuah merk atau brand ban mobil sebagai pemasok resmi dari ban mobil untuk mereka.

Tetap Optimis di tahun 2019

Projek pasar pada bidang otomotif nasional ini di tahun 2019 mengalami kenaikan yang tidak terlalu tinggi alias tipis, tetap yakin dan optimis yang tinggi bagi para produsen ban tersebut. Pasar bidang otomotif yang permintaannya bisa dikatakan cenderung naik ini, justru akan berakibat pada beberapa kali lipat menuju industri penyokongnya yaitu seperti komponen aftermarket.

Apalagi di era sekarang ini, strategi untuk menjadi bagian dari OEM pada beberapa buah pabrik yang mereka kira cukup tinggi hasil penjualannya, ternyata membuahkan hasil. Pasar pada bidang kendaraan berpenumpang yang justru malah menjadi sebuah sumber kekuatan mereka pada pasar Indonesia, juga menjadi taktik andalan dari merk atau brand ini.

Akan tetapi tidak serta merta mereka tidak menggubris pangsa pasar pada segmen kendaraan berjenis komersial ini. Tidak hanya APM saja, pengusaha otobus pun terbilang cukup mempunya potensial guna mengangkat target dari kegiatan penjualan yang tinggi di tahun 2019.

Persaingan Yang Ketat

Mengingat banyaknya persaingan yang semakin kesini semakin ketat dengan merk dari kepunyaan lokal misalnya saja Achilles dan GT Radial, Bridgestone tentu akan ada tantangan yang besar pada tahun ini. Terlebih pada beberapa bidang yang terbilang cukup krusial seperti ajang kegiatan balapan, tidak lagi dianggap untuk pasar tanah air ini. Namun dapat mereka akali dengan adanya dukungan bagi para atlet negara Indonesia ini yang sedang berlaga pada ajang dunia seperti layaknya Olimpiade.