7 Makanan Untuk Permasalahan Mata Panda

7 Makanan Untuk Permasalahan Mata Panda

Write By: VelgMobil Published In: Lifestyle Created Date: 2018-05-25 Hits: 304 Comment: 0

Apakah Anda saat ini sedang mengalami mata panda? Ketahui beberapa makanan yang dapat membantu di sini.

1. Timun
Timun mempunyai kadar air cukup tinggi, bisa menghidrasi kulit yang berada di bawah mata Anda. Lalu, timun juga ada kandungan vitamin K yang dapat membantu mengurangi peradangan dan perubahan warna.

2. Kentang
Irisan kentang dapat berguna jika tidak ada timun. Kentang bisa menyimpan suhu dingin dalam jangka waktu yang lama, dan membantu untuk mengatasi bengkak pada area yang bermasalah di mana mata panda berada.

3. Peterseli
Peterseli merupakan makanan yang kaya vitamin C dan K, bisa membantu untuk mencerahkan kulit Anda. Campurkan peterseli yang dicincang air panas, lalu dinginkan, lalu lalukan aplikasinya di bawah mata, lihat hasilnya dalam beberapa minggu kedepan.

4. Alpukat
Mata panda pada beberapa hal disebabkan oleh kulit kering. Supaya dapat menjaga area di sekitar mata yang lembut tetap terhidrasi dengan baik, tempatkan sepotong potongan alpukat pada bagian bawah mata Anda.

5. Kunyit
Kunyit merupakan rempah-rempah yang mengandung bahan aktif sebagai anti inflamasi kuat. Kunyit dapat mengurangi bengkak dan mencerahkan mata panda.

6. Kantung Teh
Kandungan yang berada pada kafein pada teh juga dapat melancarkan pembuluh darah dan mencerahkan area hitam pada bagian bawah mata. Letakkan kantong teh ke dalam kulkas selama kurang lebih 20 menit, kemudian templekan di bawah mata Anda.

7. Susu
Susu mempunyai kandungan asam laktat yang berperan mencerahkan, mengencangkan, dan melembutkan kulit. Kaya akan protein, asam amino, dan antioksidan. Buatlah kompres dingin dengan merendam bola lapas ke dalam secangkir susu dingin. Tempelkan di bawah mata, tunggu kira-kira sepuluh menit, bilas sisanya.